WATAK PENDIDIKAN ISLAM, Drs. Hery Noer Aly MA dan Drs. H. Munzier MA


Judul/Title: Watak Pendidikan Islam
Penulis/Author: Drs. Hery Noer Aly,MA & Drs. H. Munzier S, MA
Penerbit/Publisher: Friska Agung Insani
Edisi/Edition: 2000
Halaman/Pages: 267
Dimensi/Dimension: 14.5 x 21 x 1.5cm
Sampul/Cover: Paperback
Bahasa/Language: Indonesia
Kategori/Category: Sewa/Rent
Harga Jual/Price: Rp.66.000
Call No.:
Status: Ada/Available

***
Setiap kali bangsa dilanda krisis, pendidikan segera menjadi objek sorotan. Mengapa bangsa menjadi begini atau begitu? Apa yang telah dilaksanakan oleh pendidikan untuk bangsa ini? Konsekuensi tersebut wajar dan harus diterima oleh pendidikan karena memang permasalahan ini sangat erat kaitannya dengan peranan pendidikan sebagai agen perubahan dan pembentukan masa depan bangsa.

Pendidikan Islam memiliki karakteristik yang koheren pada berbagai komponennya, baik menyangkut filsafat, materi, maupun prosesnya. Herry Noer Ali dan Mundzier Suparta, dua peminat studi pendidikan Islam melihat bahwa dengan karakteristik tersebut, pendidikan Islam akan mampu memberi solusi bagi pemecahan krisis yang dihadapi oleh bangsa dan umat; suatu kemampuan yang akan mempertegas fungsi reformatifnya dan perannya sebagai pembentuk masa depan.

Buku ini coba menganalisis berbagai problem pendidikan dalam perspektif filosofis dan sosiologis. Dengan penyajian yang sederhana dan dilengkapi dengan terjemahan ayat-ayat Al-Qur'an dan Sunnah Rasulullah SAW, serta dengan pendekatan Etis-Islami akan menambah wawasan dan menjadi daya tarik tersendiri. Karenanya, buku ini merupakan bacaan penting, baik bagi mahasiswa, tenaga pengajar, maupun pemerhati pendidikan Islam. Mudah-mudahan bermanfaat. Amin

No comments:

Post a Comment