Psikologi Kependidikan, Prof. Dr. H. Abin Syamsuddin Makmun, M.A.

Judul/Title: Psikologi Kependidikan; Perangkat Sistem Pengajaran Modul
Penulis/Author: Prof. DR. H. Abin Syamsuddin Makmun, M.A.
Penerbit/Publisher: Rosda
Edisi/Edition: VI/2003
Halaman/Pages: 377
Dimensi/Dimension: 16 x 24 x 1.5cm
Sampul/Cover: Paperback
Bahasa/Language: Indonesia
Kategori/Category: Dijual/For Sale
Harga/Price: Rp. 95.000,-
Call No.:
Status: Ada/Available

***

Tugas seorang guru tidak terlepas dari aspek-aspek psikologis yang melatarbelakangi anak didiknya dalam proses belajar-mengajar. Karena itu, seorang guru penting sekali dibekali dengan prinsip-prinsip dasar psikologis untuk mendukung pekerjaannya yang harus mempersiapkan, melaksanakan, mengevaluasi, dan membimbing proses belajar-mengajar.

Buku yang satu ini akan menuntun para calon guru untuk memahami psikologi kependidikan yang relevan dengan tugasnya kelak lewat sistem pengajaran modul. Pemilihan dan penyusunan, pokok bahasannya dikembangkan dengan berpedoman pada kaidah-kaidah Sistem Pendidikan Guru berdasarkan kompentensi (CBTE dan PBTE). Sistem pengajaran Modul Kependidikan (SPMK) ini juga telah didesain untuk memungkinkan mahasiswa belajar secara aktif (student active learning) dan mandiri (self instructional).

Perangkat sistem pengajaran modul ini telah diujicobakan dalam perkuliahan Mata Kuliah Dasar Kependidikan (MKDK) di berbagai Lembaga Pendidikan Tinggi Kependidikan (LPTK) Prof.Dr.H. Abin Syamsuddin Makmun, M.A. telah menyusunnya untuyk anda, para dosen mahasiswa LPTK, sekaligus menawarkan konsep baru pengajaran Psikologi Kependidikan.

1 comment: