HARAPAN ITU MASIH ADA (Optimis Bersama Meningoensefalitis), Titiana Adinda

Judul/Title: Harapan Itu Masih Ada (Optimis Bersama Meningoensefalitis)
Penulis/Author: Titiana Adinda
Penerbit/Publisher: Elex Media Komputindo
Edisi/Edition: 2008
Halaman/Pages: 103
Dimensi/Dimension: 13.5 x 20 x 0.5 cm
Sampul/Cover: Paperback
Bahasa/Language: Indonesia
Harga/Price: Rp. 35.000
Call No.: 813/Adi/h/C.1
Lokasi/Location: Bandung
Status: Ada/Available

***
"Akibat serangan meningoensefalitis tb (radang infeksi pada selaput otak dan jaringan otak, disertai serangan TBC), hidupku yang semula dinamis berubah drastis. Tak pernah kubayangkan aku akan mengalami cobaan yang begitu berat."

Serangan penyakit ini menyebabkan aku terbaring di rumah sakit selama sebulan, 13 hari diantaranya dalam keadaan koma. Kelopak mata kiriku mengecil, dan pandanganku jadi dobel. Aku menderita amnesia, kehilangan kemampuan bicara, dan yang paling menyedihkan, badanku lumpuh separuh, tak bisa digerakkan, hingga aku terpaksa memakai kursi roda.

Segala usaha pengobatan pun kulakukan. Mulai dari pengobatan medis hingga alternatif. Aku jadi mirip anak kecil lagi. Mesti belajar berjalan, berbicara, belajar menulis..

Oh, aku seperti terperangkap dalam tubuh besar ini, dengan kemampuanku yang persis seperti anak kecil. Cobaanku semakin lengkap kala aku juga di-PHK secara sewenang-wenang.

Syukurlah kondisiku perlahan mulai pulih. Kini aku sudah bisa lepas dari kursi roda, walau masih berjalan dengan tongkat. Aku juga mampu berbicara lagi. Aku mulai menata hidup baruku, dengan segala keterbatasan yang kumiliki. Aku yakin, harapan itu masih ada...

No comments:

Post a Comment